Selamat Mengunjungi WARTA SENKOM JAYA 16 SEKTOR BEKASI TIMUR

Minggu, 26 Agustus 2012

800 Pasukan Amankan Natal dan Tahun Baru


CIREBON- Rencana pengamanan dua momentum besar yakni Natal dan tahun Baru, memasuki tahap pelaksanaan. Sekitar 800 pasukan gabungan yang terdiri dari, Brimob, TNI, Polri, Senkom, Pramuka dan instansi lainnya melaksanakan upacara gelar pasukan.
Kepala Polisi Resor Cirebon Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Edi Suheri SIK mengatakan, sekitar 385 anggota akan dikerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Seluruh anggota pengamanan akan di sebar ke beberapa titik rawan, “Jl Ciptomangunkusumo, Kesambi, By Pass, Kartini, dan titik-titik lainnya dianggap perlu mendapat perhatian khusus, jadi akan di awasi secara seksama,” ujar dia, Kamis (22/12).
Kepala Satuan Lalu lintas, Ajun Komisaris Polisi Eko Prasetyo menambahkan, anggota gabungan yang di tugaskan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru, akan disebar ke lima titik yakni, Pos Polisi Grage Mall, Tangkil, PT Bentoel International Investama Tbk, Kalijaga dan Kanggraksan. Setiap pos ditempati 15-20 anggota.
Pengamanan kali ini, kata Eko, lebih kepada penertiban arus lalu lintas. Banyaknya masyarakat yang datang menuju pusat kota, tidak akan terkendali bila penanganan dari kepolisian kurang. “Anggota jaga pos siaga selama 24 jam, dengan system rolling, terutama di tekankan pada tahun baru yang massanya jauh lebih banyak. Akan tetapi Natal pun tetap mendapat pengawalan ketat, terutama pos pengamanan yang berdekatan dengan lokasi gereja yang diawasi mulai Sabtu malam sampai Minggu sore,” katanya.
Eko menuturkan, operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru akan berlanjut sampai puncak liburan sekolah, di mana terjadi arus mudik dan arus balik. (atn)
Comments are closed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar