Selamat Mengunjungi WARTA SENKOM JAYA 16 SEKTOR BEKASI TIMUR

Minggu, 26 Agustus 2012

Operasi Ketupat 2012 Siap Digelar

TENGGARONG. Operasi Ketupat 2012 di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar), segera dilaksanakan. Terkait hal itulah, Selasa (31/7) pagi, Polres Kukar menggelar rapat koordinasi bersama pihak terkait lainnya, dipimpin Kabag Ops Kompol Adi Aryanto. Tujuannya agar Operasi Ketupat Mahakam 2012 yang sedianya digelar 7 hari sebelum dan 7 hari setelah lebaran, terlaksana baik.
"Hari ini (kemarin, Red) baru rapat koordinasi untuk persiapan awal. Setelah itu akan ditindaklanjuti secara langsung di lapangan, bersama semua pihak terkait. Sehingga ketika tiba waktunya, maka kegiatan mudik maupun balik para warga saat Lebaran tahun ini, berjalan aman dan lancar," jelas Adi kepada wartawan, seusai menggelar rakor awal menjelang persiapan Operasi Ketupat Mahakam 2012.
Selain Adi, sejumlah perwira Polres Kukar juga mengikuti rapat itu. Demikian pula perwakilan sejumlah pihak terkait, seperti Kodim 0906/Tenggarong, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Pemadam Kebakaran, Jasa Raharja, Senkom, RSUD AM Parikesit dan lainnya, juga ikut hadir.
"Memang pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam 2012 ini belum dipastikan, kapan dimulai secara resmi. Namun kami telah melakukan langkah awal, agar saat pelaksanaannya nanti berjalan baik. Apalagi kegiatan itu juga mengerahkan banyak petugas dari semua instansi terkait," katanya lagi.
Sekadar informasi, terkait Operasi Ketupat Mahakam 2012 itu sedianya dikerahkan sebanyak 644 petugas gabungan. Terdiri atas 456 anggota Polres Kukar, kemudian 24 petugas TNI, ditambah 58 Satpol PP, 30 petugas Senkom, ditambah 10 tenaga kesehatan dan petugas Pemadam Kebakaran.
"Pengamanan terkait Operasi Ketupat Mahakam 2012 ini juga menyentuh ke seluruh Kukar, dilaksanakan di semua Polsek yang tersebar di 18 kecamatan. Jadi tak hanya terpusat di Tenggarong dan sekitarnya," tambah Adi.(idn/agi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar